Humor merupakan salah satu cara mengatasi setres

Posted by Ricardo Fata on 11.01

humor merupakan sebuah kebiasaan santri di pondok pesantren.kebanyakan para santri sering mengisi waktu luangnya dengan humor,karena menurut mereka dengan humor mereka sejenak bisa melupakan kesulitan hidup,dengan humor pikiranpun bisa menjadi sehat.salah satu contoh humornya gusdur seperti yang dibawah ini.
Amien Rais saat berkunjung ke Pimpinan Ponpes Roudhlotul Ulum Pasuruan, Kiai Subadar, mengungkapkan sebuah humor yang pernah diceritakan Gus Dur kepadanya. Diungkapkannya, Gus Dur pernah bercerita bahwa seorang intelijen pernah jadi khatib salat Jumat.

Kok bisa? Karena khatib Jumat yang sebenarnya tak datang, sehingga takmir masjid meminta ada salah satu jamaah bersedia sebagai penggantinya. Lalu, si intel tersebut mengacungkan tangan. Dia lantas naik mimbar.

''Tahu apa yang dikatakan? Khatib itu kan mestinya ngomong: jamaah yang berbahagia dan diberkahi Allah SWT. Kenyataannya, dia salah omong. Sang khatib intel ini berkata: jamaah yang berbahaya,'' cerita Amien langsung disambut tawa seluruh peserta pertemuan, yang duduk bersila di karpet berwarna merah dan hijau